Rabu, 13 Agustus 2014

My Hometown

Ambon Manise

Nah ini dia pulau ambon, kampung halaman saya. Kecil  sih pulau nya, tapi indahnya, subhanallah.
dan pulau ambon, cocok banget buat orang yang suka sama laut, pantai, dan ketenangan.
dikelilingi dengan lautan dan kehijauan gunung yang indah.
kalau teman-teman butuh suasana dan tempat liburan yang baru, jangan sungkan untuk berkunjung ke kampung halaman saya.
hehehe


Kota Ambon berbatasan dengan Laut Banda disebelah selatan dan dengan kabupaten Maluku Tengah di sebelah timur (pulau-pulau Lease yang terdiri atas pulau-pulau Haruku, pulau Saparua, pulau Molana, pulau Pombo dan pulau Nusalaut), di sebelah barat (petuanan negeri Hila, Leihitu, Maluku Tengah dan Kaitetu, Leihitu, Maluku Tengah yang masuk dalam kecamatan Leihitu, Maluku Tengah) dan di sebelah utara (kecamatan Salahutu, Maluku Tengah).

 




Di Ambon juga terkenal dengan berbagai macam kebudayaan salah satunya aslah "Pukul Manyapu" yang selalu diselenggarakan setiap tahun pada hari ke-7 lebaran Idul Fitri di negeri Mamala. Para peserta umumnya laki-laki dewasa atau yang menginjak dewasa, pukul manyapu ini terdiri dari dua kubu yang kedua kbu saling memukul lawannya dengan sapu lidi , konon para pemuda ini tisak merasakan sakit ketika dipukul karena sebelumnya sudah di mandikan dengan air kabal. what an unique tradition kan heehehehe



nikmatnya papedaSelain tradisi juga sejarahnya, Ambon juga dikenal dengan makanan tradisionalnya, yaitu "Papeda". Bahan dasar pembuatan papeda adalah sagu, papeda biasanya dihidangkan pada acara-acara tertentum seperti hari jadi kota Ambon, dsb. Papeda ini hambar rasanya tapi akan jadi nikmat jika disajikan dengan Ikan kuah kuning.



ini dia makanan kesukaan saya, rujak kalo gambar di samping ini adalah salah satu makanan khas ambon yang bisa kalian temui di hampir setiap pantai yang ada di ambon, terutama pantai natsepa.sama seperti rujak pada umumnya, rujak natsepa terbuat dari buah-buahan, gula merah, kacang, dan yang chili (bahasa ambon untuk menyebut cabe) yang suka dengan rasa pedas.yang membedakan rujak natsepa dengan rujak umumnya, adalah rasanya yang super duper uenak, apalagi jika dimakan pada siang hari yang panas, dan ditepi pantai pula.hmmmm yummy


keindahan pantai liang
Dari semua pantai di kotaku, pantai Liang lah yang menjadi primadona, tentu kalian tau kenapa kan? untuk itu jangan sungkan-sungkan untuk datang di negeri para raja :* ({})


sumber : http://faridaidada.weebly.com/5/post/2011/2/semua-tentang-ambon.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar